Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Mamfaat Container Bekas

4 Mamfaat Container Bekas. Peti Kemas atau container yang biasanya digunakan untuk pengiriman barang dapat digunakan lagi pasca tidak layak lagi untuk bisnis cargo. Hal ini sudah dibutikan orang diseluruh dunia. Banyak yang memamfaat container bekas untuk kebutuhan mereka.


Khususnya di Indonesia, pengguna container bekas memang masih sangat sedikit. Warga kita masih menganggap container bekas dengan sebelah mata. Hal itu dapat dimaklumi karena warga negara kita masih lebih suka memiliki bangunan yang terbuat dari semen.

Nah, kali ini kita akan membahas 4 mamfaat container bekas:

1. Container Office
Peti kemas atau container yang sudah tidak layak digunakan lagi dapat dimodifikasi menjadi kantor yang layak dan nyaman. Jaman sekarang banyak perusahaan yang menggunakan container office sebagai kantor sementara mereka.
Container Office
Container Office
Biasanya container office dilengkapi dengan AC, Toilet, hexos, lantai terbuat dari keramik. Sehingga nyaman untuk dipergunakan. Bahkan jaman sekarang ada beberapa perusahaan yang menyewakan container office. Walau memang permintaan tidak banyak. Tapi tetap saja container office dapat digunakan dengan efektif.

2. Container Untuk Cafe
Dengan ukuran panjang 6 meter, tinggi 2,6 meter dan lebar 2,5 meter. Untuk container 20 feet. Maka sudah bisa di desain menjadi tempat berjualan. Container seperti ini dapat digunakan di tempat wisata yang tidak memperbolehkan untuk membuat bangunan permanen.
Container Cafe
Container Cafe
3. Container untuk Rumah atau Tempat Tinggal
Di tangan arsitek container bekas dapat disulap menjadi tempat tinggal yang menarik dan nyaman. Hal ini sudah dibuktikan banyak orang. Container dibuat bertumpuk dan didesain sesuai dengan kebutuhan maka hasilnya sangat menarik.
Rumah Container
Rumah Container
4. Container bekas untuk Toko
Semakin susahnya mencari ruang dikawasan Perkotaan membuat container sangat efektif jika container dibuat jadi toko. Container terbuat dari besi sehingga sangat kuat dan tahan gempa. Dapat ditempatkan pada lokasi yang tidak luas.
Toko dari Container
Toko dari Container
Keuntungan lainnya adalah memodifikasi container bekas agar sesuai kebutuhan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Nilai ekonomisnya sangat bagus. Untuk pebisnis pemula container bekas sangat cocok untuk tempat berbisnis.

Itulah sekilas tentang mamfat container bekas. Ke depan kegunaan container bekas mungkin akan terus bertambah. Karena kita sebagai manusia akan lebih kreatif dalam memamfaatkan sesuatu. Semoga bermamfaat, terima kasih.

2 comments for "4 Mamfaat Container Bekas"

  1. Replies
    1. Hubungi saja nomor telp kami pak, karena harga container berubah-ubah saat ini, terima kasih

      Delete